Book Review: Samurai Cahaya

samurai cahayaJudul Buku : Samurai Cahaya (Hikari No Tsurugi) ~ Penulis : Hikozza ~ Penerbit : Buku Katta ~ Tahun terbit : 2008 ~ Jenis : Fiksi ~ Tebal : 240 halaman ~ ISBN : 978-979-1032-14-8

______________________________________________________

Anda tentu masih ingat dengan kepopuleran Seven Samurai yang ditulis oleh Hikozza. Kini sang penulis, Hikozza, kembali mempersembahkan sebuah buku berjudul Samurai Cahaya (Hikari No Tsurugi).

Ceritanya berawal tentang Kogawa Itsu, peramal paling ternama sejak masa Kamakura yang melihat tanda-tanda akan munculnya empat orang istimewa yang berasal dari tempat berbeda-beda. Keempat orang istimewa ini diperebutkan oleh dua klan besar pada masa itu, yaitu keluarga Torigawa di Gifu dan keluarga Korii di Kanazawa. Namun yang terjadi, kedua klan itu tak mendapatkan samurai satu pun.

Yamashita Wataru, Sano Sakai, Sawajiri Touru, dan Yakushi Toshi adalah empat samurai yang diramalkan oleh Kogawa Itsu. Tapi ternyata keempatnya bukanlah samurai cahaya yang dicari oleh keluarga Torigawa dan keluarga Korii dan ke empat samurai ini tak pernah bertemu.

Jika bukan keempatnya bukan samurai cahaya, siapakah sebenarnya samurai cahaya itu? Baca lengkapnya di novel ini.

Dapat dibaca juga di wisata buku


Tinggalkan komentar